Pesan Presiden Direktur


Assalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh,


Oktober ini, Bank Muamalat kembali memberikan apresiasi kepada para penabung loyal. Berbagai hadiah dibagikan sebagai wujud terimakasih kita pada mereka yang mempercayai kita. Kepercayaan ini pun patutnya kita jaga dengan senantiasa mendekatkan diri kepada nasabah kita. Salah satu caranya ialah melalui Muamalat Berbagi Rezeki yang secara kontinyu kita adakan. Muamalat Berbagi Rezeki 2014 tentunya tak kalah menarik dari periode tahun sebelumnya. Kali ini, grand prize yang ditawarkan berupa voucher senilai Rp. 1 Miliar disamping ratusan voucher dengan nilai yang bervariasi.

Tidak hanya berupaya mengapresiasi nasabah, Bank Muamalat turut menuai apresiasi dari masyarakat. Belum lama ini, kita meraih penghargaan internasional sebagai The Best Islamic Finance Bank in Indonesia dari Alpha Southeast Asia. Sebuah media yang berbasis di Hong Kong. Masyarakat dunia mulai menyadari peran institusi keuangan syariah, sehingga mereka memberikan penghargaan ini atas kinerja positif kita baik dari sisi Aset, Dana Pihak Ketiga, dan Pembiayaan.  Alhamdulillah, predikat sebagai Bank Syariah terbaik di Indonesia berhasil kita pertahankan sejak tahun 2009 hingga saat ini.

Apresiasi yang kita berikan dan predikat baik yang kita terima harus senantiasa kita sempurnakan dengan adanya hubungan komunikasi yang baik dengan nasabah. Rekan-rekan di unit bisnis yang tersebar di berbagai daerah tentunya mengambil peran besar dalam memberikan pelayanan prima pada nasabah secara langsung. Kedekatan yang terjalin tersebut menentukan nasabah untuk menjatuhkan pilihannya pada Bank Muamalat. Oleh karenanya, pada Oktober ini pula salah satu cabang Bank Muamalat peraih penghargaan dalam Service Excellence Award 2014 atas kualitas layanannya. Penghargaan tersebut saya harapkan dapat memotivasi daerah-daerah lainnya untuk senantiasa meningkatkan kualitas layanan.

Bank Muamalat harus selalu menjadikan pelayanan sebagai prioritas dalam menjaga loyalitas nasabah, dan tentunya pelayanan prima ini turut berfungsi sebagai kunci utama dalam menjaring nasabah baru. Selain menyediakan produk yang inovatif dan aksesibel, sebisa mungkin kita harus menciptakan pengalaman baru yang menyenangkan dalam berbank syariah. Suasana bertransaksi yang nyaman, fasilitas kantor dan e-channel yang lengkap, menangani keluhan nasabah dengan baik merupakan bagian kecil yang pada akhirnya akan menciptakan kesan baik dalam benak nasabah. Dengan demikian, mereka akan menempatkan kita sebagai top of mind dalam industri perbankan di tanah air.

Dengan nasabah sebagai landasan kita untuk terus berkembang, maka kedepannya predikat-predikat membanggakan tersebut semakin lekat dengan nama baik Bank Muamalat. Berikanlah yang terbaik bagi nasabah, dan selanjutnya mereka lah yang akan mencari kita.

Wassalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh.

Arviyan Arifin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar